June 21, 2012

PEMBELIAN SAHAM CHURCHILL: Churchill Mining lepas 16,5% sahamnya ke Rahmat Gobel

Oleh Barratut Taqiyyah - Rabu, 04 Mei 2011 | 11:06 WIB

LONDON. Churchill Mining Plc telah sepakat untuk menjual kepemilikan sahamnya kepada Rachmat Gobel dan Fara Luwia. Adapun mekanisme pembelian saham tersebut dilakukan melalui private placement, dimana Gobel dan Fara membentuk perusahaan patungan yang mayoritas sahamnya dikuasai Gobel.

Jumlah saham yang dilepas Churchill mencapai 19,345 juta saham biasa atau setara dengan 16,5% seharga 40 pence per saham. Dapat dikatakan, penawaran tersebut merupakan penawaran premium karena harganya lebih tinggi 60% dari harga rata-rata saham per 28 April 2011.

Melalui penjualan ini, Churchill menghimpun dana sebesar 7,7 juta poundsterling atau setara dengan US$ 12,8 miliar. Dana ini natinya akan digunakan untuk mengembangkan proyek batubara di Kutai Timur.

Sebagai bagian dari transaksi, Gobel dan Fara dapat menunjuk dua orang untuk kemudian menjabat sebagai direktur di Churchill.

"Churchill menyambut hangat Gobel dan Fara sebagai partner strategis. Kami percaya, mereka dapat mengembangkan proyek Kutai Timur dengan sebaik mungkin," jelas David Quinlivan, Executive Chairman of Churchill seperti yang dikutip dalam Keterbukaan Informasi di London Stock Exchange.

"Saya sangat senang bekerja sama dengan Churchill dalam mengembangkan proyek Kutai Timur. Saya yakin, proyek ini akan berdampak signifikan dalam memberikan kontribusi pada perekonomian Kamimantan Timur," jelas Gobel.

http://investasi.kontan.co.id/news/churchill-mining-lepas-165-sahamnya-ke-rahmat-gobel-1/2011/05/04

No comments:

Post a Comment